Selasa, 23 Februari 2016

Edu Apcowo Pilih TC di Merauke

Eduardus Apcowo bersama wartawati Papua Hesty Kere JEBI/PAPOS
 
JAYAPURA [PAPOS] - Atlit Binaraga Papua Eduardus Apcowo yang turun di kelas 70 kilogram pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat minta pemusatan latihan awal di Kabupaten Merauke.
Kepada wartawan di Hotel Relat Indah Argapura, Selasa (23/2/2016) kemarin, peraih medali emas PON Riau 2012 ini beralasan komsumsi makan buat memenuhi asupan gizi di Merauke sangat tersedia seperti ikan dan daging.
“Ikan dan daging sangat segar di Merauke, di Jayapura tidak tersedia ikan dan daging segar,” kata Edo menggaransi.
Atlet asal Merauke itu mengaku, secara pribadi ia terus melakukan persiapan, tinggal bagaimana perintah dari KONI untuk melakukan training center (TC) terpusat. Apalagi cabang olahraga binaraga berbeda dengan olahraga lain.
“Saya minta dua bulan di Merauke, selanjutnya proses dietnya di Jakarta,” jelasnya merinci.
Ditanya target, Edo menjelaskan, kelas 70 kg adalah kelas baru baginya. Dimana sebelumnya bertanding di kelas 65 kg. Oleh karena itu, saya akan berusaha semaksimal untuk meraih medali emas. Sebab, kata Edo, PON itu semua atlit mencari medali emas, bukan perak dan perunggu. Oleh karena itu, saya akan berusaha, dan nanti kita lihat di PON nanti.
Menanggapi permintaan atlitnya, Sekretaris Umum PABBSI Papua, Roby De Fretes mengatakan  pihaknya belum bisa mengambil keputusan. Karena, sampai sekarang TC PON belum jelas. “Kami belum tau arah dari TC PON ini kemana, pelatih saja belum ada,” tegasnya.
Menurut Roby, permintaan dari atlit kita mendukung, hanya saja kami sendiri masih menunggu petunjuk dari KONI Papua terkait pelaksanaan TC PON yang arahnya sampai saat ini tidak jelas.

Sekadar informasi PABBSI Papua akan menurunkan dua atlit binaraga Papua di PON Jawa Barat 2016, yakni Conelis Amo kelas 65 kg dan Edo Apcowo kelas 70 kg. di babak kualifikasi PON Oktober 2015 lalu, Edo meraih medali emas dan Cornelis medali perunggu. [JEBI]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar