Selasa, 23 Februari 2016

Indikasi Ijazah Palsu, Mahasiswa Akper Yanmas Demo

Penyerahan aspirasi dari koordintor demo RESTY/PAPOS
 
JAYAPURA [PAPOS] - Puluhan alumni dan mahasiswa Akper Yanmas Papua melakukan aksi demo  di kampus setempat, terkait adanya indikasi dikeluarkannya ijazah palsu (tanpa no seri) oleh kampus Yanmas Papua, Selasa (23/2/2016) kemarin.
Aksi demo dimulai sejak pukul 11.00 WIT dipimpin Olipas Meklok Am,Kp dan Agustinus Heselo. Aksi ini disertai dengan pelarangan adanya proses perkuliahan yang sementara berjalan dan juga pelepasan papan nama Akper Yanmas Papua.
Berselang beberapa waktu Direktur Akper Yanmas Drs Wempi Aronggear M,Sc PH menemui massa di depan kampus. Salah satu alumni Akper Yanmas Olipas Meklok dalam orasinya mangatakan, kami sebagai alumni Akper Yanmas Papua merasa tertipu dengan dikeluarkanya Ijazah kami yang tidak tercantum Nomor Seri.
“Kami seluruh alumni tidak dapat mencari pekerjaan dikarenakan ijazah kami dinyatakan palsu. Kami akan mengembalikan ijazah kepada pihak lembaga Akper Yanmas Papua dan pihak Yanmas harus mengembalikan biaya kami selama kami duduk di bangku perkuliahan,” tegasnya.
Usai melakukan orasi kepada Direktur Kampus Yanmas, anggota piket fungsi Polsek Abepura  yang dipimpin Oleh Ka SPK Aiptu O.A. Yarona, tiba di TKP untuk menertibkan sekaligus mengamankan para pendemo.
Ka SPK kepada Mahasiswa dan Alumni  menyampaikan ,sebaiknya jika ada permasalahan dibicarakan secara baik-baik. “Kami dari pihak Polsek Abepura akan mengantar bapak direktur ke Polda Papua untuk dilaporkan ke pihak berwajib,” kata Ka SPK Polsek Abepura.

Setelah mendapat arahan dari pihak Kepolisian, selanjutnya para pendemo menggiring Direktur kampus Akper Yanmas ke Mapolda dengan mengunakan 1 truk dan 2 mobil angkutan umum. [res]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar