Selasa, 16 Februari 2016

Sikap Mahasiswa Papua

Oleh : Ayob Tabuni

Sebuah kenyataan yang dapat dipungkiri bahwa masiswa Papua Barat adalah orang Papua, berkebangsaan Papua, mempunyai ras Negroid dari rumpun Melanesia dengan ciri fisik berkulit hitam dan berambut keriting. ini adalah sebuah kenyataan. Mahasiswa Papua Barat juga adalah orang yang mempunyai wilayah sebagai tempat tinggalnyanya dan hidup di wilayah itu. ini juga kenyataan.

Walaupun demikian, tidak semua mahaswa sadar bahwa mereka adalah orang papua. Mereka tidak sadar bahwa rakyatnya, yaitu orang tua dan sanak- saudaranya sendiri sedang berjajah, dan lebih gawat adalah mereka sendiri sering mengadaikan diri sambil menyangka lbahwa mereka bukan orang papua. ini sesuatu yang ironis.
untuk itu, agar dapat sadar diri sebagai orang Papua, dan memahami dinamika kehidupan bangsanya dan rakyatnya, maka mahasiswa Papua Barat harus mempunyai sikap yang tegas dalam menangapi dinamika kehidupan yang terjadi di Papua Barat tanpa harus menjadi orang munafik. untuk sampai kepada pengambilan sikap secara tegas dan konsisten dalam perjuangan kemerdekaan Papua Barat. wa... 

Ini sedikit materi yang saya bagikan kepadat saya dan kawan- semua semoga bermaanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar