Minggu, 08 November 2015



7 manfaat wortel bagi kesehatan tubuh kita


Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang menjadi favorite bagi sebagian anak-anak. Betuknya yang panjang serta warnanya yang menarik sangat menarik perhatian anak-anak. Namun tidak sedikit juga anak-anak yang tidak suka wortel karena rasanya yang sedikit pahit. Sebagian besar orang tentu sudah tahu manfaat akan wortel bagi kesehatan kita, salah satunya wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Namun tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat wortel bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu manfaat apa saja yang terkandung di dalam wortel?

Wortel ternyata memiliki berbagai nutrisi serta vitamin yang sangat berperan penting didalam tubuh kita. Salah satu vitamin yang terkandung dalam wortel adalah Vitamin A danBetakaroten yang baik sekali buat kesehatan mata kita. Masih banyak lagi manfaat wortel bagi kesehatan tubuh kita, berikut ini adalah 7 manfaat wortel bagi kesehatan tubuh kita:

1.    penglihatan yang baik : sumber betakaroten yang terkandung dalam wortel sangat baik buat kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel dalam menu harian sangat dianjurkan oleh anak-anak, tapi tidak ada salahnya juga jika dikonsumsi oleh orang dewasa atau orang tua.
2.    Mencegah kanker : kandungan Talcarinol serta Falcarindiol sangat berperan sekali untuk mencegah penyakit kanker.
3.    Kesehatan jantung :kandungan betakaroten, alfa karoten dan lutein sangat dibutuhkan oleh jantung kita. Jadi jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel, kesehatan jantungnya akan terjaga dan tetap sehat.
4.    Gigi yang kuat dan sehat : kandungan mineral yang terkandung dalam wortel juga mampu mengurangi atau mencegah timbulnya flak-flak kuning pada gigi kita.
5.    Mencegah penyakit Stroke : Stroke adalah penyakit mematikan nomor satu didunia. Kandungan betakaroten yang terkandung dalam wortel bermanfaat sekali untuk mencegah penyakit sroke bagi seseorang.
6.    Tampil awet muda : kandungan zat betakaroten yang terkandung dalam wortel juga bermanfaat sekali untuk mencegah penuaan dini. Hal ini pasti disukai oleh kaum wanita untuk menjaga penampilannya agar tetap frash dan awet muda.
7.    Penangkal racun : kandungan vitamin A pada wortel dapat membersihkan racun atau zat-zat jahat yang ada pada usus besar serta empedu dan lemak dakam organ hati seseorang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar